Rabu, 02 Maret 2016

Manfaat Petai Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan petai, temennya jengkol yang enak di jadikan lalaban atau jadi bahan pelengkap. tapi tahukah anda selain enak terdapat banyak Manfaat Petai Untuk Kesehatan. bagi anda yang tidak sujka petai, wajib baca, dan pasti anda akan menyesal setelah baca ini. 

Manfaat Petai Untuk Kesehatan


1. Petai di jadikan makanan yang enak sudah biasa,  bagaimana jika petai menjadi obat anemia ??
ini memang benar, petai bisa jadi obat anemia alias kurang darah, hal ini di karenakan petai pengandung  zat besi cukup tinggi yang fungsiny auntuk membuat sel darah merah jadi buanyakkkk

2. Selain belajar, makan petai juga sebelum ulangan, biar meningkatkan daya konsentrasi 
kalium yang tinggi dalam petai meembantu anda berkonseentrasi dalam mengerjakan pekerjaan rumah, termasuk dalam belajar, al hasil  nilai ulangan jadi lebih bagus. 

3. Membantu mood jadi lebih baik...
kalo lagi marah marah, makan nasi liwet plus sambel juga petai pasti bikin mood kamu balik lagi, ya iya lah orang udah kenyang masa mau marah marah, ehh. Tapi ini memang benar kandungan tryptophhan yang ada dalam petai memperoduksi serotonin. Serotonin inilah yang bisa membuat tubuh menjadi rilek dan tentunya mengatur mood menjadi lebih baik.
4. Petai baik untuk penyembuhan luka dan Daya tahan tubuh
Ini selanjutnya fakta petai dalam menyembuhkan luka, tapi bukan luka di hati namun luka di badan, hal ini di karrenakan terdapat vitamin C yang cukup tinggi di dalam petai

5. Menetralkan asam lammbung
bagi kamu kamu yang sering sakit maag akibat naoknya kadar asam lambung, makan petai bisa jadi salah satu cara asam lambung kamu normal. Tidak hanya itu petai juga mampu untuk mengurangi iritasi pada lambung dan melapisi permukaan lambung. 

bagaimana, masih ogah makan petai ?? konsumsi petai tidak harus langsung di mentah, bisa di jadikan lalaban, atau di pasak terlebih dahulu, bau dikit gapapa, yang penting manafaatnya banyakkk.

salam herbal, by partner herbal kecantikan

baca juga : 

0 komentar:

Posting Komentar