Rabu, 22 Juni 2016

Fungsi Suntikan Vitamin K Pada Bayi Baru Lahir

Fungsi Suntikan Vitamin K Pada Bayi Baru Lahir

Vitamin K sangat dibutuhkan oleh manusia untuk pembekuan darah. Anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa mendapatkan sebagian besar vitamin mereka K dari bakteri dalam usus, dan beberapa dari diet mereka. Tanpa cukup vitamin K, luka kecil dapat pergi pada perdarahan untuk waktu yang sangat lama dan memar besar dapat terjadi dari cedera kecil. Perdarahan juga dapat terjadi di bagian lain dari tubuh, seperti otak (menyebabkan satu jenis stroke). Bayi memiliki sangat sedikit vitamin K dalam tubuh mereka saat lahir. Vitamin K tidak melewati plasenta ke bayi yang sedang berkembang, dan usus tidak memiliki bakteri untuk membuat vitamin K sebelum kelahiran. Setelah lahir, ada sedikit vitamin K dalam ASI dan bayi ASI bisa rendah vitamin K selama beberapa minggu sampai bakteri usus yang normal mulai membuatnya. . Formula bayi telah menambahkan vitamin K, tetapi bayi bahkan susu formula memiliki tingkat yang sangat rendah dari vitamin K selama beberapa hari Dengan rendahnya tingkat vitamin K, beberapa bayi dapat mengalami perdarahan yang sangat parah - kadang-kadang ke otak, menyebabkan kerusakan otak yang signifikan. Perdarahan ini disebut penyakit hemoragik pada bayi baru lahir (HDN).

Fungsi Suntikan Vitamin K Pada Bayi Baru Lahir


informed consent untuk vitamin K

Selama lebih dari 20 tahun, semua bayi yang baru lahir telah diberikan vitamin K saat lahir, dengan suntikan. Ini telah ditemukan untuk menjadi sangat aman, dan HDN tidak terlihat pada bayi Australia. Namun, meskipun program ini di tempat untuk memberikan suntikan, kebanyakan orangtua tidak mendapatkan informasi apapun tentang injeksi dan mengapa itu diberikan. Ketika beberapa kekhawatiran tentang keamanan diterbitkan dalam jurnal internasional, ada protes besar - tidak begitu banyak tentang keamanannya (itu cepat terbukti aman dan efektif), tapi tentang fakta bahwa orang tua tidak diberi informasi tentang perlu untuk injeksi, atau diberi kesempatan untuk membuat keputusan tentang suntikan diberikan kepada bayi mereka.

suntikan vitamin K atau tetes

Untuk waktu yang singkat, ketika kekhawatiran pertama kali mengangkat tentang keselamatan suntikan vitamin K, orang tua diberi informasi untuk membuat keputusan dan mereka menawarkan kesempatan untuk memiliki bayi mereka diberikan vitamin K oleh tetes, bukan injeksi. Dua dosis tetes yang dibutuhkan untuk semua bayi (satu saat lahir dan satu 3 sampai 5 hari kemudian), dan satu lagi di minggu keempat, jika bayi itu disusui.Selama waktu itu banyak bayi yang mendapatkan vitamin K oleh tetes, beberapa bayi di Australia memiliki episode parah pendarahan, yang mungkin karena HDN. Tampaknya sangat jelas bahwa mendapatkan vitamin K per satu injeksi lebih aman dan lebih efektif dibandingkan dengan tiga set tetes.

Orang tua memiliki pilihan

Orang tua tidak perlu membiarkan bayi mereka untuk memiliki vitamin K injeksi, tetapi sangat disarankan bahwa mereka memberikan izin untuk itu. Vitamin suntikan K telah diberikan secara rutin di Australia selama lebih dari 20 tahun, tanpa efek sakit pada saat injeksi, atau lambat. Beberapa bayi memiliki rasa sakit sedikit untuk satu atau dua hari di tempat suntikan. suntikan vitamin K tetap pencegahan terbaik untuk mengurangi risiko penyakit hemoragik pada bayi baru lahir.

Catatan Kesehatan Anak

Ketika bayi diberikan vitamin K melalui suntikan atau dosis oral, ini perlu dicatat dalam Catatan Kesehatan anak. Victoria Anak Rekam Kesehatan diberikan secara gratis kepada orang tua setelah kelahiran bayi mereka.

bacca juga :

0 komentar:

Posting Komentar