Selasa, 10 Januari 2017

Ciri Ciri Pembengkakan Prostat dan cara Mengobatinya

Apa yang menyebabkan pembesaran prostat?

Pembengkakan prostat bisanya terjadi jpada pria dengan rentan usia 50 tahun keatas, Kami masih tidak tahu semua hal yang menyebabkan prostat tumbuh. Tapi kita tahu tentang dua faktor risiko

Usia

risiko Anda memiliki pembesaran prostat meningkat seiring bertambahnya usia. Banyak pria berusia 50 atau lebih mengalami pembesaran prostat, tetapi mereka tidak semua mendapatkan gejala. Dan banyak orang yang mendapatkan gejala tidak benar-benar terganggu oleh mereka.

kadar hormon

Keseimbangan hormon dalam tubuh Anda berubah seiring bertambahnya usia. Hal ini dapat menyebabkan prostat Anda untuk tumbuh.

faktor-faktor lain

Beberapa studi menunjukkan bahwa pria obesitas dan pria yang memiliki diabetes lebih mungkin untuk mengembangkan pembesaran prostat. Olahraga teratur dapat membantu mengurangi risiko gejala kencing. Tapi kita masih perlu penelitian lebih lanjut tentang penyebab prostat diperbesar untuk mengetahui secara pasti apakah, dan bagaimana, kita bisa mencegahnya.

Ada juga beberapa penelitian yang menunjukkan Anda mungkin lebih berisiko mengembangkan pembesaran prostat jika ayah atau saudara laki-laki memiliki kondisi tersebut. Sekali lagi, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini.

Apa saja gejalanya?

Pembesaran prostat merupakan penyebab paling umum dari gejala kencing pada laki-laki karena mereka mendapatkan lebih tua. Gejala yang mungkin terjadi meliputi:
  • aliran lemah ketika buang air kecil
  • perasaan bahwa kandung kemih Anda belum dikosongkan benar
  • Kesulitan mulai buang air kecil
  • dribbling urin setelah Anda selesai buang air kecil
  • perlu untuk buang air kecil lebih sering, terutama pada malam hari
  • dorongan tiba-tiba untuk buang air kecil - Anda kadang-kadang mungkin bocor sebelum Anda sampai ke toilet.
Anda mungkin tidak mendapatkan semua gejala ini, dan beberapa laki-laki dengan pembesaran prostat tidak mendapatkan gejala sama sekali. Gejala ini juga bisa disebabkan oleh hal-hal lain, seperti cuaca dingin, gelisah, masalah kesehatan lainnya, faktor gaya hidup, dan beberapa obat-obatan. Jika Anda memiliki gejala apapun, kunjungi dokter untuk mencari tahu apa yang mungkin menyebabkan mereka.

Darah dalam urin Anda jarang gejala pembesaran prostat dan biasanya disebabkan oleh sesuatu yang lain. Katakan kepada dokter Anda jika Anda memiliki darah dalam urin Anda.

Apa saja tanda dan gejala prostat membesar?

Gejala umum termasuk:
  • aliran urin yang lemah
  • perlu untuk buang air kecil lebih sering, terutama pada malam hari
  • perasaan bahwa kandung kemih Anda belum dikosongkan benar
  • Kesulitan mulai buang air kecil
  • dribbling urin
  • perlu buru-buru ke toilet - Anda mungkin kadang-kadang bocor urin sebelum Anda sampai di sana
  • darah dalam urin Anda.
  • Anda mungkin hanya memiliki beberapa gejala ini, atau Anda mungkin tidak memiliki gejala sama sekali. Tanpa pengobatan, beberapa orang menemukan bahwa gejala pembesaran prostat secara perlahan memburuk.


Gejala ini dapat disebabkan oleh masalah medis lainnya, faktor gaya hidup atau obat-obatan tertentu. Mereka mungkin tidak ada hubungannya dengan prostat. Jika Anda memiliki salah satu dari gejala di atas, Anda harus mengunjungi dokter untuk mengetahui apa yang menyebabkan mereka.

Anda dapat membaca tentang bagaimana gejala dapat mempengaruhi kehidupan Anda dalam buku, 
kami prostat 


0 komentar:

Posting Komentar