Jumat, 03 Februari 2017

apakah congek bisa disembuhkan

Obat congek yang ampuh - Infeksi telinga adalah alasan paling umum anak-anak dibawa ke kantor dokter anak, dan mereka sering menjadi sumber pertanyaan dari orang tua: Bagaimana saya tahu jika anak saya memiliki infeksi telinga? Apa yang menyebabkan mereka? Dan, terutama, bagaimana saya bisa mencegah mereka? Orang tua juga telah mendengar tentang vaksin baru atau kemajuan dalam pengobatan dan ingin tahu apa yang terbaik untuk anak mereka. Berikut adalah primer pada mencegah dan mengobati penyakit terkenal ini.

apakah congek bisa disembuhkan

apakah congek bisa disembuhkan


Infeksi telinga, juga disebut otitis media, adalah khusus infeksi telinga tengah - bagian yang berisi tulang-tulang kecil yang mengirimkan suara dari gendang telinga ke telinga bagian dalam. Telinga tengah juga menghasilkan sekresi, yang biasanya mengalir ke bagian belakang tenggorokan melalui tuba eustachius.

Namun, jika cairan tidak mengalir dan menumpuk di telinga tengah, menciptakan, lingkungan yang lembab hangat di mana kuman senang untuk tumbuh. Menyerang bakteri atau virus berkembang dan mengakibatkan rasa sakit, mudah tersinggung, dan demam yang sinyal kepada orang tua bahwa anak mereka memiliki infeksi telinga.

Anatomi adalah alasan utama anak-anak kecil yang menderita masalah telinga. Tabung eustachius anak yang miring kurang tajam dibandingkan orang dewasa, yang membuat lebih sulit bagi cairan mengalir dari telinga tengah. Dan tabung mereka juga lebih pendek, yang membuatnya lebih mudah bagi kuman di tenggorokan untuk bekerja dengan cara mereka sampai ke telinga tengah. Otot-otot yang membuka tabung dan memungkinkan cairan mengalir (ini adalah apa yang Anda melenturkan saat menelan untuk mengurangi tekanan telinga) juga tidak juga berkembang pada bayi dan balita. Plus, anak-anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang matang, sehingga mereka tidak dapat melawan infeksi serta orang dewasa bisa. Akibatnya, mereka lebih rentan terhadap infeksi saluran pernapasan atas (pilek dan flu) yang dapat menyebabkan infeksi telinga. baca juga obat telinga berdengung di apotik

Frekuensi

Ini tidak biasa untuk bayi atau balita untuk mendapatkan infeksi telinga. Sembilan puluh persen anak-anak memiliki setidaknya satu infeksi telinga pada saat mereka berusia 2 tahun, menurut sebuah penelitian. Anak-anak adalah yang paling berisiko untuk infeksi telinga antara 6 dan 18 bulan, meskipun sekitar setengah dari semua anak-anak mendapatkan infeksi telinga pertama mereka sebelum 6 bulan.

Untungnya, angka infeksi telinga menurun setelah usia 3. Namun, ada beberapa hal yang menempatkan anak Anda pada risiko yang lebih besar untuk infeksi telinga bahkan setelah usia 3.

Misalnya, infeksi telinga cenderung berjalan dalam keluarga. Dengan cara yang sama mata biru atau kemampuan atletik diwariskan, seberapa baik otot telinga Anda membuka dan menutup juga diteruskan. Anak-anak dengan alergi juga rentan terhadap infeksi telinga. Kemacetan yang disebabkan oleh paparan debu atau serbuk sari blok tuba eustachius sehingga tidak bisa mengalir. Hal ini dapat dengan cepat menyebabkan infeksi telinga ketika kuman menyerang.

Bayi yang lahir dengan bibir sumbing atau sindrom Down juga lebih mungkin untuk mendapatkan infeksi telinga. Perbedaan anatomi mereka membuat lebih sulit bagi tabung eustachius mereka untuk berfungsi dengan baik. obat congek di apotik

gejala

Infeksi telinga tidak selalu mudah bagi orangtua untuk mendiagnosa, karena gejala dapat kabur dan meniru orang-orang dari flu dingin atau biasa. Bahkan, infeksi telinga sering mulai sebagai dingin dengan batuk dan pilek. Sebuah virus dingin menyebabkan pintu masuk ke tabung eustachius membengkak sehingga lebih mudah untuk cairan terjebak dan terinfeksi. Hal berikutnya yang Anda tahu, bayi Anda memiliki demam dan menjadi lebih mudah marah. Dia juga mungkin menarik di telinga dan tampak crankier ketika berbaring, karena posisi ini menyebabkan cairan untuk mendorong pada gendang telinga, sehingga lebih nyaman.

Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa anak Anda memiliki infeksi telinga adalah dengan mengunjungi dokter anak Anda. Mengambil bayi lebih muda dari usia 2 ke dokter jika ketidaknyamanan dingin dan jelas tidak pergi dalam dua atau tiga hari, atau jika demam tidak pergi dalam satu atau dua hari. (Jika bayi Anda berusia kurang dari 4 bulan, beritahu dokter dari demam segera.) Ketika dokter Anda mengintip di telinga anak Anda untuk memeriksa tanda-tanda infeksi, dia melihat gendang telinga untuk melihat apakah itu adalah merah, tebal, atau menggembung.

Antibiotik

Ada dua kelas kuman utama yang menyebabkan infeksi: virus dan bakteri. Bakteri bertanggung jawab untuk sekitar 70 persen dari infeksi telinga, virus menyebabkan sekitar 8 sampai 25 persen dari infeksi telinga, dan bakteri dan virus yang bekerja di konser ditemukan dalam kasus-kasus yang tersisa. Infeksi telinga yang disebabkan oleh virus tidak bisa diobati dengan antibiotik, dengan cara yang sama bahwa tidak ada obat yang dapat menyembuhkan flu biasa. Tapi antibiotik bisa melawan infeksi bakteri.

Untuk anak yang tidak pernah memiliki infeksi telinga atau belum pada antibiotik selama 30 hari terakhir, antibiotik yang paling sering diresepkan adalah amoksisilin cair, pink, jenis permen karet-rasa.

Tapi jika anak Anda baru-baru ini dirawat karena infeksi telinga yang lain, kemungkinan bahwa dia terinfeksi strain bakteri yang resisten terhadap amoksisilin. Jika itu yang terjadi, ada beberapa antibiotik kuat dokter Anda dapat memilih, termasuk Augmentin, Zithromax, dan Biaxin.

Tetapi memperhatikan apakah anak Anda suka rasa. "Rasa Bad" adalah alasan besar antibiotik tertentu tidak bekerja; itu sangat sulit untuk mendapatkan balita rewel untuk mengambil obat nya bahkan ketika rasanya yang enak. Jika mendapatkan anak Anda untuk mengambil "yucky" antibiotik adalah masalah, ceftriaxone, antibiotik suntik, juga tersedia.

Setelah memulai antibiotik oral, anak Anda harus mulai merasa lebih baik dalam dua atau tiga hari, tetapi Anda harus selalu memiliki anak Anda menyelesaikan resep lengkap. Ini juga penting untuk membawanya untuk kunjungan tindak lanjut sehingga dokter dapat memastikan bahwa infeksi memang dibersihkan. baca juga obat tinnitus di apotik

Pentingnya Perawatan

Satu-satunya cara dokter Anda dapat mengetahui apakah infeksi disebabkan oleh virus, bakteri, atau keduanya adalah untuk menghapus beberapa cairan dari telinga tengah dengan jarum kecil. Namun, dibutuhkan 48 jam untuk mendapatkan hasil lab kembali, dan orang tua biasanya ingin respon lebih cepat. Beberapa dokter anak akan menganggap itu adalah infeksi bakteri dan memperlakukannya dengan antibiotik segera. Pada anak-anak muda dari 2, tindakan segera sangat penting.

infeksi telinga yang tidak diobati dapat menyebar dan menyebabkan serius - bahkan membahayakan jiwa - masalah, seperti abses otak atau meningitis. komplikasi lain yang jarang namun serius pada anak-anak adalah kelumpuhan wajah jika infeksi menyebar ke saraf wajah.

Konsekuensi kurang berbahaya dan lebih umum dari infeksi telinga yang tidak diobati adalah gendang telinga berlubang. Cairan di telinga tengah membangun sampai tekanan menyebabkan gendang telinga pecah. Meskipun hal ini menakutkan untuk orang tua, itu menghasilkan bantuan langsung dari rasa sakit anak itu mengalami dan memungkinkan saluran pembuangan cairan dari telinga tengah. Sebagian besar perforasi tersebut menyembuhkan mereka sendiri, tetapi beberapa memang membutuhkan perbaikan bedah.

0 komentar:

Posting Komentar